Puasa Tak Pengaruhi Performa Paul Pogba

By ommed


nusakini.com - Manajer Manchester United Ralf Rangnick menegaskan Paul Pogba tidak menghadapi masalah dalam menunjukkan performa di atas lapangan, meski harus menjalani ibadah puasa.

Pogba ditarik keluar pada menit ke-74 ketika United meraih kemenangan 3-2 atas Norwich City pada akhir pekan kemarin. Fans United pun merasa senang dengan keputusan Rangnick mengeluarkan Pogba.

Fans United juga mencemooh sepanjang pertandingan, dan berulang kali meminta pemain asal Prancis itu dikeluarkan. Ulah fans ini membuat Pogba terpaksa menutup telinganya ketika berjalan menuju lorong ruang ganti saat laga usai.

Rangnick mengatakan, ia mempunyai alasan tersendiri menarik keluar Pogba di laga tersebut. Namun juru taktik asal Jerman ini menegaskan, keputusannya tidak berkaitan dengan ibadah puasa yang sedang dijalani Pogba.

“Saya merasa itu waktu yang tepat untuk memasukkan pemain yang lebih bugar. Itu juga berkaitan dengan situasi skor saat itu. Tapi saya tidak berpikir itu berkaitan dengan Ramadan,” tegas Rangnick dikutip laman Manchester Evening News.

Rangnick juga tidak menutup kemungkinan kembali memainkan Pogba saat menghadapi Liverpool di Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Menurut Rangnick, Pogba bukan satu-satunya pesepakbola yang menjalankan ibadah puasa saat pertandingan. Sang pelatih menunjuk kepada Ibrahima Konate yang diyakini menjalani ibadah serupa seperti Pogba.

“Sebagai pemain, sebagai profesional, dia sudah terbiasa dengan [situasi] itu. Dia tahu bagaimana mengatasinya. Sebetulnya, saya belum pernah berbicara dengan dia tentang itu (puasa). Tapi saya pikir itu tidak memberikan pengaruh terhadap performanya,” tutur Rangnick.

“Sepanjang yang saya tahu, dia memang puasa. Saya tahu ada beberapa pemain yang menjalaninya. Setidaknya satu pemain dari Liverpool yang juga berpuasa di bulan ramadan: Ibrahima Konate. Jadi dia juga mempunyai masalah yang sama.”

United bertekad melanjutkan catatan positif yang mereka raih dari Norwich kala menghadapi Liverpool. Apalagi kemenangan tersebut makin mendekatkan mereka ke empat besar klasemen sementara.

“Kami harus menaikkan level dan standar. Kami harus realistis, kami harus bermain lebih baik lagi jika Liverpool sedang menguasai bola,” imbuh Rangnick. (gi/om)